PHRI Ngawi bersinergi dengan Badan Keuangan

Dalam mempererat hubungan antar anggota, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Ngawi mengadakan pertemuan bulanan di Tempat Wisata Tawun Kasreman Ngawi pada Kamis (16/3/23).

Selain mengundang anggota se Kabupaten Ngawi, PHRI juga mengundang beberapa Perangkat Daerah yaitu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Badan Keuangan.

Sekretaris PHRI Ngawi, Srini Anjayani, SH menyampaikan bahwa pertemuan rutin bulanan ini sebagai wadah silaturahmi dan bertukar informasi terkait peluang usaha termasuk membahan kendala yang dihadapi untuk mencari solusi bersama.

Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga yang diwakili oleh Ninuk, mengatakan agar pengusaha hotel dan restoran melengkapi perijinan usahanya, sehingga bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Badan Keuangan yang diwakili Sekretaris Badan, Agus Sutopo, SS.TP, MT, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, terutama terkait ketaatan membayar pajak. Agus Sutopo juga menambahkan agar para pengusaha Hotel dan Restoran segera bergabung dalam e-katalog lokal, agar belanja-belanja pemerintah daerah dapat bertransaksi melalui e-katalog lokal tersebut. Hal intu sesuai dengan arahan pemerintah pusat agar belanja daerah mengutamakan penggunaan produk dalam negeri dan memberi produk UMKM lokal, dengan tujuan penguatan ekonomi lokal.