MENYONGSONG SIPD 2023

Padan Hari  Selasa Tanggal  6 Desember 2022  Badan Keuangan Kabupaten Ngawi  mengundang 46 OPD Dalam Rangka persiapan pelaksanaan penatausahaan  APBD Tahun Anggaran 2023 dengan menggunakan SIPD. Dibuka oleh Kepala Bidang Perbendaharaan  Ibu Dra. Delliyani Tutiwuri Handayani pada pukul 08.00 wib dan dilanjutakn oleh Nara Sumber dari Kementrian Dalam Negeri.

Bertempat di Kurnia Convention Hall Ngawi  acara Bimbingan Teknis Penatausahaan dengan menggunakan SIPD diikuti dengan seksama oleh semua peserta yang diundang . dari mulai pengenalan system dan Langkah- Langkah penatausahaan dengan menggunakan SIPD.

Dengan Sistem penatausahaan yang terintregasi diharapkan bisa memaksimalkan Sistem keuangan daerah secara menyeluruh dari mulai perencanaan. penganggaran , penatausahaan dan pelaporan.

Peserta  dapt sekaligus mempraktekan teknis penatausahaan dengan menggunakan SIPD .dan diharapkan dengan diadakanya Bimbingan Teknis Penatausahaan ini, semua OPD dapan melaksanakan Penatausahaan dengan SIPD pada tahun 2023 dengan kendala yang minimal.

Proses pelatihan dilaksanakan dengan Pendampingan berupa penjelasan tahap-tahap awal yang harus dipersiapkan dan tidak boleh dilewati, proses penginputan data melalui Aplikasi SIPD yang sekaligus diimplementasikan langsung oleh para operator SIPD di setiap OPD. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap operator SIPD dapat menyusun pentausahaan keuangan dan pelaporan melalui aplikasi SIPD, seperti pengajuan SPP-SPM UP, GU, TU, LS, STS, penginputan Penerimaan dan Lain-lain. Selain itu pelatihan ini diharapkan dapat memudahkan operator SIPD dalam pengisian/penginputan rencana kegiatan, serta dapat meminimalisir berbagai kekeliruan yang akan terjadi pada saat penginputan data tersebut.