BAKEU GENJOT PENDAPATAN ASLI DAERAH ( PAD )

Pajak dan Retribusi merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kabupaten Ngawi. Untuk mengoptimalkan  Pendapatan Asli Daerah  Badan Keuangan  mengadakan  Forum Group Discussion ( FGD).

Sebanyak 13 SKPD penghasil diundang pada Hari Rabu tanggal 23 Nopember 2022. Bertempat di Aula Badan Keuangan  Kabupaten Ngawi.

Acara FGD ( Forum Discussion Group ) dibuka Oleh Sekretaris Badan Keuangan Kab. Ngawi  Agus Sutopo, S.STP, MT.  Pada Pukul  09.00 wib. Bersama dengan Kepala Bidang Pengeloaan Pendapatan Daerah ‘Akmad Arwan Arifiyanto, SE. Ke 13 SKPD penghasil yang hadir juga diharapkan bisa bersinergi memaksimalkan pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ngawi secara maxsimal dan selain dari sumber daya manusia yang berkompeten, FGD ini juga membahas dasar hukum pelaksanaan retribusi daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Paska Masa Pandemi covid – 19 ,  potensi pendapatan dari sektor Pajak Daerah diharapkan bisa maksimal, dan hal tersebut selain dari para petugas pemungut juga dari kesadaran para wajib pajak serta peran masyarakat guna mendukung pembangunan di Kabupaten Ngawi.