BADAN KEUANGAN ADAKAN SERTIFIKIKASI BENDAHARA se-KABUPATEN NGAWI

Pada tanggal 2 – 3 Maret 2023, bertempat di Hotel The Royal Surakarta Heritage, Badan Keuangan bekerjasama dengan Institut Sinau Indonesia (ISI) telah megadakan kegiatan Bimbingan Teknis Sertifikasi Bendahara Tahun 2023. Acara tersebut diikuti oleh 47 Bendahara Pengeluaran dan 13 Bendahara Penerimaan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Ngawi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Keuangan Kabupaten Ngawi, Drs. Tri Pujo Handono, Sekretaris Badan Keuangan Agus Sutopo S.Stp, M.T, Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah, Dra. Deliyani Tutiwuri Handayani, M.Si, serta beberapa pejabat struktural di lingkup Badan Keuangan Kabupaten Ngawi. Bimtek dibuka oleh Ketua Umum ISI, Pungkas Widiyantoro, MM. Hadir sebagai narasumber dalam bimtek sertifikasi, Diana Endah Rahmadewi, Riris Prasetyo dari Kemendagri, serta Bambang Siswantoro dari Lembaga Konsultan Keuangan Daerah.

Bimtek Sertifikasi Bendahara ini merupakan program pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia khususnya bendahara di Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Ngawi, yang bertujuan agar semua bendahara yang telah diangkat dan mengikuti bimtek sertifikasi ini memiliki kemampuan, kecakapan dan mengetahui tugas serta tanggungjawabnya sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami tugas dan fungsi pokok pengelola keuangan daerah serta penerapan tugas dan fungsi masing-masing pengelola keuangan di aplikasi SIPKD dan SIPD.