Sosialisasi Penyaluran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa APBD Tahun Anggaran 2023

Badan Keuangan Kabupaten Ngawi melalui Bidang Perencanaan Anggaran Daerah mengadakan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa melalui Sistem Informasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa (SIBANKEUDES) pada APBD Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Grand HAP Hotel Surakarta pada Senin-Rabu, 13-15 Maret 2023).

Sosialisasi dihadiri Kepala Badan keuangan Kabupaten Ngawi, Drs. Tri Pujo Handono, Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah Kabupaten Ngawi, Mulat Setyo Hadi, SH, M.Si. dan dibuka Oleh Wakil Bupati Ngawi Dr. Dwi Rianto Jatmiko, MH, M.Si.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Operator dari 213 Desa, Operator dari 19 Kecamatan dan Operator dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan materi Updating system Informasi Penyaluran Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa yang di dalamnya ada penambahan menu berupa penyaluran RTLH, Pilkades dan juga BUMDES yang di lakukan melalui aplikasi.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mempermudah Pemerintah Desa dalam proses penyaluran Bantuan Keuangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Rianto Jatmiko, MH, M.Si. menyampaikan dengan adanya tambahan menu pada Aplikasi SIBANKEUDES dapat mempermudah dalam proses penyaluran bantuan keuangan pada pemerintah desa dan dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis efektif transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat serta taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan.